Transaksi QRIS dengan Kartu Kredit BRI di Aplikasi BRImo (versi apk 2.26.0)

Terms & Condition

SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN KARTU KREDIT PADA APLIKASI BRIMO

ISTILAH

  1. BRIMO adalah Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI berbasis data internet untuk memberikan kemudahan bagi nasabah maupun non nasabah BRI untuk dapat bertransaksi.
  2. Kartu Kredit adalah APMK yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi, termasuk transaksi pembelanjaan dan/atau untuk melakukan penarikan tunai, dimana kewajiban pembayaran Pemegang Kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh acquirer atau penerbit, dan Pemegang Kartu berkewajiban untuk melakukan pembayaran pada waktu yang disepakati baik dengan pelunasan secara sekaligus (charge card) ataupun dengan pembayaran secara angsuran.
  3. Password Login BRIMO adalah sandi rahasia yang berupa kombinasi huruf dan angka untuk proses login Aplikasi BRIMO.
  4. Pemegang Kartu adalah pengguna yang sah dari Kartu Kredit.
  5. Persetujuan Pemegang Kartu adalah segala aktivitas yang telah diperintahkan kepada BRI dan disetujui oleh Pemegang Kartu.
  6. PIN BRIMO adalah kode enam (6) digit angka pada Aplikasi BRIMO.
  7. Sumber Dana atau Source of Fund (SoF) Kartu Kredit BRI adalah sumber dana yang berasal dari Kartu Kredit BRI untuk melakukan transaksi pembayaran.
  8. OTP (One Time Password) adalah sarana pengamanan dalam melakukan otentikasi Pemegang Kartu yang berupa 6 (enam) digit angka yang digunakan untuk melakukan aktivasi dan registrasi Kartu Kredit pada Aplikasi BRIMO.
  9. Quick Response Code (QR) adalah alat untuk memproses suatu transaksi pembayaran yang menggunakan kamera pemindah.
  10. Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

 

MENU KARTU KREDIT PADA APLIKASI BRIMO

  1. Pemegang Kartu harus melakukan Login pada Aplikasi BRIMO dengan menginput username dan password
  2. Layanan Kartu Kredit BRI pada Aplikasi BRIMO terdapat pada Menu Kartu kredit BRI.
  3. Kartu Kredit BRI yang muncul pada Aplikasi BRIMO merupakan Kartu Kredit BRI dalam kategori Lancar, dengan semua jenis Kartu Kredit BRI (kecuali Corporate Card BRI) berdasarkan kesamaan NIK & tanggal lahir.
  4. Informasi Kartu Kredit BRI berupa: nomor kartu masking, tipe kartu, dan lo
  5. Kartu Kredit yang terdapat pada Aplikasi BRIMO harus dilakukan Aktivasi dan Registrasi untuk mendapatkan Layanan Pembayaran (sebagai Sumber Dana) untuk melakukan Transaksi melalui Metode QRIS.

 

 

 

REGISTRASI & AKTIVASI KARTU KREDIT PADA APLIKASI BRIMO

  1. Pemegang Kartu membuka Menu Kartu Kredit BRI pada Aplikasi BRIMO
  2. Pemegang Kartu memilih Kartu Kredit BRI yang akan dilakukan Registrasi & Aktivasi Kartu Kredit.
  3. Pemegang Kartu Kredit mengklik Aktivasi pada Aplikasi BRIMO.
  4. Pemegang Kartu membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit BRI untuk dilakukan Registrasi dan Aktivasi pada Aplikasi BRIMO.
  5. Pemegang Kartu melakukan Registrasi & Aktivasi Kartu Kredit dengan cara:
  • Menginput Data Expiration Date dengan format (mm/yy)
  • Menginput Data Tanggal Lahir dengan format (dd/mm/yyyy).
  1. Data Expiration Date dan Data Tanggal Lahir harus sesuai dengan data yang terdaftar pada Sistem Kartu Kredit BRI. Apabila terdapat kesalahan dalam penginputan maka tidak dapat dilakukan aktivasi & registrasi sehingga harus menunggu beberapa waktu untuk dapat dilakukan penginputan kembali.
  2. Pemegang Kartu akan mendapatkan SMS OTP (One Time Password) sebagai sarana otentikasi yang dikirimkan ke Nomor Handphone Pemegang Kartu yang terdaftar di Sistem Kartu Kredit BRI. Pemegang Kartu menginput kode OTP (One Time Password) ke dalam Aplikasi BRIMO. Apabila terdapat kesalahan dalam penginputan kode OTP (One Time Password) maka tidak dapat dilakukan aktivasi & registrasi, sehingga harus menunggu beberapa waktu untuk dapat dilakukan penginputan kembali
  3. Terdapat Pemberitahuan “Aktivasi Finansial Berhasil”, serta terdapat Status Kartu Kredit BRI “Aktif” pada Info Kartu.
  4. Kartu Kredit BRI Aktif akan muncul pada Sumber Dana pada Metode Pembayaran QRIS.

 

 

PEMBAYARAN QRIS - SUMBER DANA KARTU KREDIT PADA APLIKASI BRIMO

  1. Pemegang Kartu pada BRIMO dapat menggunakan layanan Kartu Kredit pada aplikasi BRIMO untuk bertransaksi pembayaran (Source of Fund/Sumber Dana) melalui Metode QRIS.
  2. Untuk Menggunakan Pembayaran QRIS Sumber Dana Kartu Kredit pada Aplikasi BRIMO, yaitu:
  • Pemegang Kartu memilih metode QRIS dan Scan Barcode.
  • Memilih Sumber Dana dengan memilih Kartu Kredit yang sudah aktif (registrasi dan aktivasi).
  • Menginput Nominal Pembayaran
  • Menginput PIN BRIMO.
  1. Jumlah besaran nominal transaksi yang dapat digunakan pada QRIS BRIMO Sumber Dana Kartu Kredit tergantung dari Sisa Limit Kartu Kredit.
  2. Besarnya maksimum nominal per transaksi pada QRIS BRIMO Sumber Dana Kartu Kredit adalah Rp.5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) atau reviewable Bank BRI.
  3. Besarnya akumulasi total transaksi dalam Satu Hari pada QRIS BRIMO Sumber Dana Kartu Kredit adalah Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) atau reviewable Bank BRI.
  4. Pemegang Kartu wajib melakukan pencocokan antara nominal transaksi dengan nominal yang diinput. Apabila terdapat kesalahan maka menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu.

 

PEMBAYARAN TAGIHAN KARTU KREDIT

  1. Jumlah nominal tagihan yang ditimbulkan pada Transaksi QRIS Sumber Dana Kartu Kredit pada BRIMO menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu serta wajib melakukan pembayaran tagihan sesuai dengan ketentuan Kartu Kredit BRI.
  2. Apabila terjadi sanggahan transaksi maka akan dilakukan penelusuran dan proses sanggahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

 AKTIVITAS DAN PENGGUNAAN KARTU KREDIT PADA APLIKASI BRIMO

  1. Segala aktivitas yang telah diperintahkan kepada BRI dan disetujui oleh Pemegang Kartu melalui Penginputan PIN, Password, OTP, dan lain sebagainya, maka tidak dapat dibatalkan.
  2. Setiap perintah yang telah disetujui dari Pemegang Kartu Kredit yang tersimpan pada pusat data BRI merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari Pemegang Kartu Pengguna kepada BRI untuk melaksanakan aktivitas yang dimaksud.
  3. Setiap informasi/aktivitas yang telah mendapat persetujuan dari Pemegang Kartu yang tersimpan dalam pusat data merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti atas instruksi dari Pemegang Kartu Pengguna kepada BRI untuk melakukan aktivitas yang dimaksud.
  4. Pemegang Kartu Pengguna menyetujui dan mengakui :
  • Bahwa catatan, tape/cartridge, print out komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi atau data lain sebagai bukti yang sah atas instruksi dari Pemegang Kartu Pengguna, demikian juga sarana komunikasi lain yang diterima atau dikirimkan oleh BRI.
  • Untuk tidak membantah keabsahan, kebenaran atau keaslian bukti instruksi dan komunikasi yang ditransmisi secara elektronik antara kedua belah pihak, termasuk dokumen dalam bentuk catatan komputer atau bukti transaksi BRI, tape/cartridge, print out komputer, salinan atau bentuk penyimpanan informasi yang lain, dan semua alat atau dokumen tersebut merupakan satu-satunya alat bukti yang sah atas transaksi/aktivitas perbankan melalui BRIMO.
  • Dengan melakukan aktivitas melalui BRIMO, Pemegang Kartu Kredit mengakui semua komunikasi dan instruksi dari Pemegang Kartu Kredit yang diterima BRI akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis ataupun dikeluarkan dokumen yang ditandatangani.

 

KERAHASIAAN DATA

Pemegang Kartu Wajib merahasiakan Informasi Data Pribadi yang berupa Username, Password, PIN, OTP, dan lain sebagainya. Serta tidak memberikan kepada siapapun. Apabila terdapat kelalaian maka menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu.

 

PENGHENTIAN AKSES DAN LAYANAN KARTU KREDIT MELALUI APLIKASI BRIMO

  1. Akses layanan BRIMO akan dihentikan oleh BRI apabila:
    • Pemegang Kartu Pengguna meminta kepada BRI untuk menghentikan akses layanan  secara permanen yang antara lain disebabkan oleh keinginan Pemegang Kartu Pengguna sendiri atau Pemegang Kartu Pengguna telah menutup rekeningnya yang terhubung dengan layanan kartu kredit melalui aplikasi BRIMO.
    • Diterimanya laporan tertulis/lisan dari Pemegang Kartu Pengguna (melalui verifikasi data) mengenai dugaan atau diketahuinya Password oleh pihak lain yang tidak berwenang.
  1. BRI melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  1. BRI berhak menghentikan layanan kartu kredit melalui aplikasi BRIMO untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh BRI untuk keperluan pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain dengan alasan apapun yang dianggap baik oleh BRI, dan untuk itu BRI tidak berkewajiban mempertanggungjawabkannya kepada siapapun.

 

FORCE MAJEURE

Pemegang Kartu membebaskan BRI dari segala tuntutan apapun, dalam hal BRI tidak dapat melaksanakan perintah dari Pemegang Kartu Pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di luar kekuasaan atau kemampuan BRI termasuk namun tidak terbatas pada segala gangguan virus komputer atau sistem Trojan Horses atau komponen membahayakan yang dapat mengganggu layanan Kartu Kredit pada Aplikasi BRIMO, web browser atau komputer sistem BRI, Pemegang Kartu Pengguna, atau Internet Service Provider, karena bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan BRI.

 

MANFAAT DAN RISIKO

Manfaat bagi Nasabah

  1. Memberikan kemudahan bagi nasabah konsumer dan institusi dalam bertransaksi dengan menggunakan Kartu Kredit BRI di merchant
  2. Memberikan kemudahan bagi nasabah konsumer dan institusi dalam mengakses informasi kartu dan transaksi melalui aplikasi BRImo
  3. Menyediakan opsi sumber dana kartu kredit untuk pembayaran di aplikasi BRImo

 

Risiko bagi Nasabah

Kartu Kredit BRI  yang terdaftar di aplikasi BRImo memiliki risiko untuk disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, pastikan kerahasiaan dan keamanan PIN, username, password, dan perangkat seluler yang Anda gunakan untuk login aplikasi BRImo. BRI telah melakukan langkah – langkah pengamanan untuk menghindari Anda dari penyalahgunaan kartu kredit, namun tidak menjamin Anda akan terbebas dari risiko penyalahgunaan. Bank BRI tidak bertanggung jawab terhadap segala aktivitas transaksi finansial yang terjadi sebelum nasabah melakukan pelaporan dan pemblokiran karena kartu kredit atau perangkat seluler anda hilang atau disalahgunakan oleh orang lain. Segera hubungi Contact BRI 14017/1500017 untuk lakukan pelaporan dan pemblokiran apabila kartu kredit atau perangkat seluler mobile banking Anda hilang dan berpotensi disalahgunakan oleh orang lain.

 

Informasi Kartu Kredit BRI belum muncul di BRImo?

  • Pastikan anda telah memiliki Kartu Kredit BRI, rekening Tabungan BRI, dan User BRImo

 

  • Belum Punya Tabungan BRI? 

   Buka Rekening Jaman Now, Gak Perlu ke Bank, klik

   https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving/info_ktp/2/0019?ref=CDD 

 

  • Jika Anda sudah punya Kartu Kredit BRI, Tabungan BRI, dan User BRImo tetapi informasi Kartu Kredit BRI Anda belum muncul di Aplikasi BRImo, segera hubungi Contact BRI 14017/1500017 untuk pengkinian data.

 

 

 

Periode promo

1 September 2022 sampai 31 Desember 2022

Info Merchant

Contact BRI 14017/1500017