
LOAN ON APP
Loan On App Kartu Kredit BRI di BRImo adalah fasilitas yang diberikan kepada Pemegang Kartu Kredit BRI untuk memindahkan sejumlah dana dari limit Kartu Kredit BRI (50% dari sisa limit atau maksimum Rp 75.000.000) dengan skema cicilan tetap per bulannya, yang ditransfer ke rekening Tabungan BRI yang terdaftar di BRImo
Berikut ini adalah langkah-langkah pengajuan Loan On App Kartu Kredit BRI di BRImo
Masuk ke aplikasi BRImo dan pilih menu Kartu Kredit.
Pilih menu Loan On App (LOA), lalu klik Ajukan Sekarang untuk melanjutkan proses pengajuan.
Pilih jenis Kartu Kredit yang akan digunakan sebagai sumber dana pendebetan Loan On App.
Isi formulir pengajuan dengan melengkapi nominal pinjaman, tenor cicilan, serta rekening tujuan pencairan dana.
BRImo akan menampilkan simulasi pinjaman. Setelah meninjau, beri persetujuan pada syarat dan ketentuan, lalu klik Kirim Pengajuan.
Pengajuan berhasil dikirim. Apabila disetujui, dana tunai akan dicairkan ke rekening tabungan BRI, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Berikut ini adalah syarat dan ketentuan program Loan On App Kartu Kredit BRI di BRImo
Dana tunai hanya dapat ditransfer ke Rekening Tabungan BRI
Minimum pengajuan program adalah Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah)
Kartu kredit aktif dan tidak sedang terblokir atau menunggak
Maksimum dana yang dapat dicairkan adalah 50% dari sisa limit kartu kredit atau maksimum Rp 75.000.000
Tipe Kartu Kredit BRI yang dapat mengajukan Loan On App di BRIMO adalah BRI Touch, Easy Card, Mastercard Platinum, JCB Platinum, Wonderful Indonesia, World Access, Visa Infinite, dan Business Card
Pengajuan Loan On App hanya dapat dilakukan oleh Pemegang Kartu Utama (basic).
Bank BRI berhak meminta dokumen tambahan jika diperlukan.
Bank BRI berhak untuk membatalkan atau menunda permohonan dalam hal Pemegang Kartu Kredit tidak memenuhi syarat & ketentuan Bank BRI
Skema program Loan On App Kartu Kredit BRI di BRImo yang saat ini berjalan:
Tenor | Bunga/Bulan | Admin Fee |
3 | 0% | 1% atau min Rp 200.000 |
6 | 0,50% | 1% atau min Rp 200.000 |
12 | 0,50% | 1% atau min Rp 200.000 |
15 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
18 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
24 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
36 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
Pemegang Kartu dapat melakukan pelunasan awal atas angsuran cicilan sebelum jangka waktu cicilan berakhir dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
Permohonan pelunasan di awal dapat menghubungi Contact BRI 1500017.
Terhadap pelunasan di awal (maju), Pemegang Kartu wajib membayar penuh sisa cicilan + bunga + pinalti.
Apabila pemegang kartu menunggak > 2 bulan berturut-turut, proses installment dapat dibatalkan oleh pihak Bank dan sisa cicilan akan dibebankan secara penuh + bunga cicilan yang belum di tagihkan.
Atas pelunasan awal tersebut, pemegang kartu akan dikenakan biaya pinalti sebesar 1% dari sisa pokok.
Syarat dan ketentuan program Loan On App sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan Bank BRI. Skema program Loan On App yang baru akan otomatis berlaku hanya bagi nasabah yang mengajukan Loan On App setelah berlakunya syarat dan ketentuan program yang baru tersebut. Adapun untuk skema program untuk nasabah yang telah mencairkan dana tunai Loan On App sebelum berlakunya ketentuan baru maka akan tetap mengikuti skema program sebelumnya.
LOAN ON PHONE
Loan On Phone Kartu Kredit BRI adalah fasilitas yang diberikan kepada Pemegang Kartu Kredit BRI untuk memindahkan sejumlah dana dari limit Kartu Kredit BRI (50% dari sisa limit atau maksimum Rp 75.000.000 atau hingga Rp 300.000.000 untuk tipe nasabah tertentu) dengan skema cicilan tetap per bulannya, yang ditransfer ke rekening Tabungan BRI. Loan On Phone dapat dilakukan dengan menghubungi Contact BRI 1500017.
Berikut ini adalah syarat dan ketentuan program Loan On Phone Kartu Kredit BRI
Dana tunai hanya dapat ditransfer ke Rekening Tabungan BRI
Minimum pengajuan program adalah Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah)
Kartu kredit aktif dan tidak sedang terblokir atau menunggak
Maksimum dana yang dapat dicairkan adalah 50% dari sisa limit kartu kredit atau maksimum Rp 75.000.000. Khusus nasabah Kartu Kredit BRI World Access, BRI Visa Infinite, BRI Prioritas/Private dapat mengajukan hingga Rp 300.000.000 melalui Contact BRI
Pengajuan Loan On Phone hanya dapat dilakukan oleh Pemegang Kartu Utama (basic).
Bank BRI berhak meminta dokumen tambahan jika diperlukan.
Bank BRI berhak untuk membatalkan atau menunda permohonan dalam hal Pemegang Kartu Kredit tidak memenuhi syarat & ketentuan Bank BRI
Skema program Loan On Phone Kartu Kredit BRI yang saat ini berjalan::
Tenor | Bunga/Bulan | Admin Fee |
3 | 0% | 1% atau min Rp 200.000 |
6 | 0,50% | 1% atau min Rp 200.000 |
12 | 0,50% | 1% atau min Rp 200.000 |
15 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
18 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
24 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
36 | 0,99% | 1% atau min Rp 200.000 |
Pemegang Kartu dapat melakukan pelunasan awal atas angsuran cicilan sebelum jangka waktu cicilan berakhir dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
Permohonan pelunasan di awal dapat menghubungi Contact BRI 1500017.
Terhadap pelunasan di awal (maju), Pemegang Kartu wajib membayar penuh sisa cicilan + bunga + pinalti.
Apabila pemegang kartu menunggak > 2 bulan berturut-turut, proses installment dapat dibatalkan oleh pihak Bank dan sisa cicilan akan dibebankan secara penuh + bunga cicilan yang belum di tagihkan.
Atas pelunasan awal tersebut, pemegang kartu akan dikenakan biaya pinalti sebesar 1% dari sisa pokok.
Syarat dan ketentuan program Loan On Phone sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan Bank BRI. Skema program Loan On Phone yang baru akan otomatis berlaku hanya bagi nasabah yang mengajukan Loan On Phone setelah berlakunya syarat dan ketentuan program yang baru tersebut. Adapun untuk skema program untuk nasabah yang telah mencairkan dana tunai Loan On Phone sebelum berlakunya ketentuan baru maka akan tetap mengikuti skema program sebelumnya.