Virtual Credit Card BRI

Virtual Credit Card BRI di BRIMO adalah fitur digital display yang memungkinkan pengguna aplikasi BRIMO dapat mengakses informasi limit, saldo tagihan, nomor kartu, masa berlaku dan CVV kartu kredit BRI yang telah terdaftar di aplikasi BRIMO. Selain itu nasabah BRIMO juga dapat menggunakan kartu kredit yang terdaftar di aplikasi BRIMO sebagai sumber dana untuk transaksi QRIS dengan metode MPM (merchant presented mode)

1. Aktivasi / Registrasi

Kartu kredit yang telah berhasil terupdate di BRImo akan dapat dilakukan aktivasi finansial melalui aplikasi BRIMO sebagai berikut:

  1. Login aplikasi BRIMO, kemudian pilih menu Kartu Kredit BRI
  2. Pilih “klik detail” pada kartu kredit yang ingin dilakukan aktivasi finasial di aplikasi BRIMO.
  3. Pada laman Info Kartu klik tombol “Aktivasi” untuk melanjutkan proses registrasi.
  4. Nasabah akan ditampilkan informasi syarat dan ketentuan, kemudian klik tombol “setuju” untuk melanjutkan proses registrasi
  5. Input masa berlaku kartu kredit dan tanggal lahir nasabah, kemudian klik tombol “aktivasi” untuk melanjutkan proses registrasi
  6. Kode OTP akan dikirimkan secara otomatis melalui metode SMS ke nomor handphone nasabah yang terdaftar di BRI. Input kode OTP untuk melanjutkan proses registrasi
  7. Proses aktivasi telah berhasil dan nasabah telah dapat mengakses fitur digital display Virtual Credit Card, serta menjadikan Kartu Kredit BRI sebagai sumber dana untuk transaksi QRIS

2. Informasi Kartu

Setelah aktivasi finansial, nasabah dapat mengakses informasi kartu seperti limit, saldo tagihan, nomor kartu, masa berlaku dan CVV kartu kredit BRI yang telah terdaftar di aplikasi BRIMO. Dengan fitur informasi nomor kartu, masa berlaku, dan CVV ini akan mempermudah nasabah yang ingin bertransaksi di merchant online

  1. pilih menu Kartu Kredit BRI
  2. pilih tipe kartu kredit 
  3. Informasi detail nomor kartu dan CVV masih di-masking. Nasabah harus mengklik tombol lihat CVV dan menginput PIN terlebih dahulu untuk melihat informasi detail nomor kartu dan CVV
  4. Input PIN
  5. Informasi nomor kartu dan CVV dapat dilihat. Tampilan ini tidak bisa dicapture.

3. Transaksi QRIS

Kartu Kredit BRI yang telah terdaftar di aplikasi BRIMO juga dapat digunakan sebagai sumber dana untuk transaksi QRIS

 

  1. Nasabah lakukan Scan QR 
  2. Pilih tanda panah pada kotak nomor rekening untuk memilih sumber dana
  3. Pilih kartu kredit yang akan dijadikan sumber dana untuk transaksi QRIS
  4. Input nominal pembayaran dan pilih OK
  5. Lakukan konfirmasi dan pilih OK untuk melanjutkan proses transaksi
  6. Input 6 (enam) digit PIN
  7. Transaksi berhasil dan bukti pembayaran akan langsung muncul pada aplikasi BRIMO
  8. Tambahan informasi: Apabila Kartu Kredit BRI nasabah yang juga terdaftar sebagai User BRIMO aktif belum otomatis terdaftar di aplikasi BRIMO, maka nasabah dapat menghubungi Contact BRI 1500017 untuk mengajukan permohonan dilakukannya tunggalisasi (update) data kartu kredit dan data rekening simpanan (CIF). Selain itu, Kartu Kredit yang belum dapat didaftarkan di aplikasi BRIMO adalah kartu kredit jenis Corporate Card BRI dan Kartu Kredit Co-Branding dengan model bisnis In Apps seperti: Traveloka Paylater Card, OVO U Card, Tokopedia Card, Kartu Emas Pegadaian, Co-Branding BTN, dan Paper Card serta kartu kredit co-branding in apps yang akan diterbitkan kemudian.

Apabila Kartu Kredit BRI nasabah yang juga terdaftar sebagai User BRIMO aktif belum otomatis terdaftar diaplikasi BRIMO, maka nasabah dapat melakukan pendaftaran mandiri dengan langkah- langkah sebagai berikut:

 

  1. Nasabah Login di Aplikasi BRIMO, pilih lainnya
  2. Pilih Kartu Kredit
  3. Apabila ada kartu kredit yang belum terdaftar, maka nasabah dapat melakukan menambahkan kartu kredit secara mandiri di menu "tambahkan kartu kredit"
  4. Pilih tambahkan kartu kredit
  5. Masukkan nomor kartu, masa berlaku, CVV, tanggal lahir.
  6. Setelah nomor kartu, masa berlaku, CVV, tanggal lahir yang diinputkan oleh nasabah benar, maka akan lanjut di syarat dan ketentuan, kemudian pilih OK. Khusus untuk Kartu Kredit Indonesia Segmen Pemerintah GPN), nasabah dapat menginput tanggal lahir administrator yang terdaftar pada saat pengajuan aplikasi kartu kredit pemerintah atau yang terkini yang terdaftar di BRI Card Center.
  7. Jika nomor hp yang terdaftar di kartu kredit dan di BRIMO match, maka akan OTP akan terkirim ke whattsap. Apabila nomor handphone yang terdaftar di kartu kredit dan BRIMO berbeda, maka nasabah dapat menghubungi contact centre BRI untuk melakukan pengkinian nomor hp.
  8. Apabila OTP yang diinput benar, maka akan muncul notifikasi bahwa kartu kredit berhasil ditambahkan.
  9. Kartu kredit akan muncul dan siap digunakan untuk bertransaksi QRIS.

Sebagai tambahan informasi Kartu Kredit yang belum dapat didaftarkan di aplikasi BRIMO adalah kartu kredit jenis Corporate Card BRI dan Kartu Kredit Co-Branding dengan model bisnis In Apps seperti: Traveloka Paylater Card, OVO U Card, Tokopedia Card, Kartu Emas Pegadaian, Co-Branding BTN,Co-Branding Nex Card dan Paper Card serta kartu kredit co-branding in apps yang akan diterbitkan.

 

 

bbri.id/BRICC-VirtualCard